//
you're reading...
cara membuat blog

Cara Membuat Blog atau Website

Kali ini saya akan berbagi cara membuat blog atau website. banyak alasan orang ingin membuat blog atau website, ada yang isinya bagi – bagi ilmu, bisnis, sampe curhatan.Anda yang baca artikel ini tentunya juga pengen tahu kan bagaimana cara membuat blog atau website itu. yuk langsung saja kita mulai tutorial nya. ini adalah seri pertama tutorial  cara membuat blog atau website. So, bakalan ada seri selanjutnya dari cara membuat blog atau website di bosfajar ini.

yang pertama perlu Anda ketahui adalah bahwa membuat website itu ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Perbedaan yang berbayar dan gratisan adalah, klo yang berbayar kita bisa menentukan sendiri nama domain kita selama belum digunakan orang tentunya. Contohnya beberapa website berbayar yang saya miliki adalah fajarpermana.com, ranseltravel.com, perlengkapantravelling.com, dan infokosan.net. Nah klo yang gratisan biasanya kita bisa paki nama subdomain nya saja, contohnya ya blog saya yang ini, bosfajar.wordpress.com. dibelakang bosfajar nya ada wordpress.com. sudah mengerti kan?

Di tutorial cara membuat blog atau website ke depan, kita akan belajar semuanya. saya bakalan bahs lengkap step by step nya. dimulai dari yang gratisan dulu yaa. kita pakai wordpress aja. Dulu waktu saya pertama belajar bikin blog juga pake wordpress, sempat pakai blogger tapi gk lama juga. Untuk awal saya sarankan pakai yang gratisan dulu aja. Oiya, dalam membuat blog yang penting harus sabar. kadang yang susah itu kita bikin blog pengen cepet keren. Ya sedikit – sedikit lah yaa.

Oke, langkah pertama bikin blog adalah kita daftar dulu. Silahkan daftar KLIK DISINI

silahkan masukan alamat blog yang Anda inginkan, contohnya saya bikin “maubuatblog”

wordpressdotcom

lalu klik Buat Situs web, setelah itu masukan alamat email, nama pengguna, dan password. Jika sudah scroll ke bawah, maka ada 3 pilahan yaitu PEMULA, PREMIUM, dan BISNIS. untuk yang gratis adalah yang PEMULA. silahkan klik “BUAT” atau “CREATE”.

Selanjutnya tinggal ikuti alur untuk pengaturan awal saja. Anda akan diminta untuk mengisi deskripsi tentang blog yang Anda buat. dan Anda juga akan diminta untuk memilih Tema yang ingin digunakan.

Sampai disini sebetulnya Anda sudah punya blog, tinggal ikutin aja panduan dasar yang dikasih oleh wordpress. Nah, itu dulu ya di tutorial cara membuat blog atau website disini. Ditutorial berikutnya kita bakalan belajar caranya posting artikel,bikin halaman, dll. Happy blogging..

Discussion

One thought on “Cara Membuat Blog atau Website

  1. Hi there it’s me, I am also visiting this web site daily, this web page
    is in fact good and the visitors are truly sharing nice thoughts.

    https://gondolseo.wordpress.com Cara Daftar Dan Membuat Akun Facebook baru dan Gratis mencari teman bisa dengan mudah di dapat
    lewat facebook, lalu bagaimana caranya kalau sobat ingin facebook indonesia daftar
    ..? caranya sangat mudah dan saya yakin dalam hitungan menit saja sobat sudah punya akun facebook.
    sebagai pembuka ada baiknya sobat ketahui tentang facebook, facebook merupakan jejaring sosial nomer satu di dunia

    Posted by gondolseo.wordpress.com | October 9, 2015, 14:06

Leave a comment

Archives

Powered by Wordpress ~ Designed by WooThemes ~ Redesigned by Fajar Permana